Prabowo-Sandi Terus Mendapat Dukungan, Kini Dari Warga NU Non-Struktural Dan Kyai SeKabupaten Cirebon

Prabowo-Sandi Terus Mendapat Dukungan, Kini Dari Warga NU Non-Struktural Dan Kyai SeKabupaten Cirebon

Jumat, 01 Maret 2019

Deklarasi Warga Nahdlatul Ulama (NU) non-struktural dan Kyai kampung Se-Kabupaten Cirebon Mendukung Prabowo-Sandi

[KlikLembaran] - Paslon Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga kembali mendapatkan dukungan  dari Warga Nahdlatul Ulama (NU) non-struktural dan Kyai kampung Se-Kabupaten Cirebon, deklarasi tersebut diselenggarakan pada salah satu hotel, di Jalan Tuparev, Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (27/2/19).
Kiai Kholil Romli dari Desa Balerante, Kecamatan Palimanan, menyebutkan aroma kemenangan  Prabowo-Sandi sudah sangat terasa. Hal tersebut dikatakan, karena ia menilai dan banyak tanda dengan banyaknya dukungan yang muncul dari berbagai kalangan dari bawah.
Pihaknya telah bertekad dan memberanikan diri menemui ketua tim pemenangan daerah Kabupaten Cirebon Subhan. Setelah berkoordinasi, sampailah pada akhirnya terlaksanalah deklarasi ini.
“Kenapa saya memberanikan diri deklarasi mendukung paslon 02. Karena dorongan dari masyarakat, khususnya kaum sarungan sangat kencang,” kata Kiai Kholil Romli seusai deklarasi.
Menurut keterangan dari salah satu kyai dari Desa Tegalgubug Imam Syaekhu mengatakan, sebagai warga NU non strutural, ia merasa aspirasinya tidak tersampaikan.
“Kami di bawah menginginkan adanya perubahan total, dari pemimpin dalam hal ini presiden sampai ke bawah. Karena kami ingin pemimpin ke depan yang bisa membawa masyarakat adil dan sejahtera,” jelasnya.
“Kami akan bantu pemenangan Pak Prabowo, melalui pendekatan kepada masyarakat,” lanjutnya.
Disisilain, puluhan kiai dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Cirebon mendeklrasikan diri mendukung pasangan Prabowo Sandi. Deklarasi disaksikan langsung oleh Ketua BPN Jawa Barat, dan juga Sekjen Partai Gerindra. [pojokfakta]