8 penyimpanan online gratis terbaik di 2020 selain google drive

8 penyimpanan online gratis terbaik di 2020 selain google drive

Nugie Dwitama
Rabu, 11 Maret 2020

gambar penyimpanan online gratis


Dwitama.web.id - Penyimpanan berkas online memang sangat dibutuhkan khususnya bagi para blogger yang memiliki blog download, entah itu download game, software, dan sebagainya. Mungkin banyak yang mengambil alternatif google drive, namun sayangnya di google drive rawan banned yang akan merepotkan anda. Bayangkan saja anda sudah memiliki ribuan artikel download yang mengarah ke google drive dan akun google drive anda terbanned, maka anda harus memperbaikinya satu persatu.

Maka dari itu admin klikpres akan membagikan beberapa rekomendasi penyimpanan online gratis mulai dari berbatas dan unlimited, dan tentunya aman dari banned. Bahkan ada beberapa yang membayar jika ada yang mendownload file yang anda simpan disana. Penasaran mau mencobanya? Yuk langsung saja pilih beberapa rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi penyimpanan online gratis anti banned 2020


Mungkin ada banyak penyimpanan online gratis di google, namun admin menyarankan beberapa situs berikut ini yang terbukti aman. Silahkan anda pertimbangkan dulu sebelum menggunakan.

1. Mediafire

gambar mediafire


Rekomendasi penyimpana  online yang pertama adalah mediafire, situs ini menyediakan fitur gratis dengan maximum diskspace 200mb, Namun anda bisa melakukan upgrade ke versi premium untuk medapatkan unlimited diskspace.

Cara mendaftar mediafire

  • Silahkan buka situs mediafire di browser anda, kemudian klik menu sign up untuk membuat akun baru.
  • Jika sudah silahkan pilih paket yang akan anda gunakan, jika anda ingin mencobanya secara gratis anda bisa memilih paket basic dengan diskspace 200mb. Namun jika anda ingin mendapatkan fitu pro atau bussines anda harus membayar sesuai dengan harga yang ditentukan oleh mediafire.
  • Setelah anda memilih paket anda kemudian anda harus mengisi data diri anda, silahkan lengkapi form yang disediakan.
  • Jika sudah lengkap silahkan klik create account & Continue
  • Maka akun anda sudah selesai dibuat dan anda bisa melakukan upload dan download file.

2. Dropbox

gambar dropbox

 


Rekomendasi penyimpan online yang kedua adalah dropbox, situs ini memang sudah cukup populer dan banyak digunakan. Dropbox menyediakan penyimpanan gratis sebesar 5 GB, cukup untuk penyimpanan blog download dengan file-file kecil seperti config, template, dan file-file lainya. Namun anda bisa mendapatkan penyimpanan unlimited jika anda membeli paket premium. Anda dapat mengakses dropbox melaui web dan aplikasi loh, anda bisa mendownload aplikasinya di playstore secara gratis.

Kelebihan dropbox

  • Mudah digunakan
  • Tidak ada iklan
  • Dapat diakses melalui aplikasi baik dari hp maupun komputer/pc
  • suport bermacam-macam file atau data
  • jaminan keamanan data

Kekurangan Dropbox

  • Harus membeli paket premium jika ingin mendapatkan unlimited storage.

3. Pcloud

gambar pcloud

 

Mungkin anda belum familiar atau masih jarang mendengar tentang Pcloud, namun Pcloud sangat recomended untuk anda coba karena situs ini menyediakan Free storage yang cukup besar, yaitu 20 GB. Meskipun belum teralalu populer tetapi sudah banyak yang menggunakan Pcloud, karena penyimpanan gratis yang ditawarkan lumayan besar sehingga sangat efektif bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli paket premium di situs-situs penyedia penyimpanan online lainya.

4. Hubic

gambar hubic

 


Rekomendasi situs penyedia penyimpanan online gratis selanjutnya adalah Hubic, Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang Hubic karena memang belum terlalu populer. Hubic menawarkan penyimpanan online yang lebih besar dibandingkan Pcloud maupun Google Drive, bahkan Hubic menawarkan penyimpanan online gratis sebesar 25 GB. Jadi sangat cukup buat anda yang ingin membuat blog download yang lebih besar lagi, anda juga bisa mendapatkan penyimpanan online unlimited jika anda membeli paket premim.

5. One Drive

gambar onedrive

 


Onedrive merupakan penyimpanan online milik microsoft, tentunya microsoft tidak mau kalah dengan google yang memiliki Gdrive sehinga microsoft menydiakan One Drive. One Drive menyediakan penyimpanan online gratis sebesar 5 GB dan Unlimited jika anda upgrade ke paket premium.

6. Sync

gambar sync

 


Sync adalah rekomendasi penyimpanan online gratis selanjutnya, sync menyediakan free online storage sebesar 5 GB, Cukup buat backup file-file anda yang berukuran sedang atau kecil, jika anda ingin mendapatkan paket premium anda harus membayar dan anda akan mendapatkan Unlimited online storage

7. Degoo

gambar degoo

 


Degoo merupakan penyimpanan online gratis terbaik menurut admin, karena degoo menyediakan penyimpanan online gratis yang sangat besar yaitu 100GB. Sangat cocok bat anda yang ingin menyimpan atau membackup file-file besar. Mana ada lagi penyimpanan online sebesar 100GB bisa anda gunakan secara gratis.

8. Mega

gambar mega

 


Dan rekomendasi penyimpanan online gratis yang terakhir adalah Mega, situs ini menyediakan Free Online storage sebesar 50 GB. Anda juga dapat mengakses mega melalui Web dan aplikasi yang bisa anda download secara gratis di play store.

Tips bagi anda yang tidak ingin membeli paket premium

Buat anda yang tidak ingin atau malas mengeluarkan uang untuk membeli paket premium anda bisa menggunakan cara saya, cara yang biasa saya gunakaan di blog download milik saya. Caranya sangat simpel yaitu menggunakan semua situs penyimpanan diatas, misalnya anda menggunakan google drive dan ternyata sudah limit, maka anda bisa menggunakan situs lain seperti mega, hubic, degoo, dll. Sehingga anda tetap bisa menyimpan data seperti unlimited storage.

Akhir Kata


Demikian artikel tentang 8 situs penyimpanan online gratis, silahkan pilih situs mana yang ingin anda gunakan atau menggunakan tips saya diatas. Terimakasih telah berkunjung ke blog klikpres, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda para pembaca, dan jika anda memiliki pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.