Untuk Penanganan Covid-19 Di Depok, Diana Dewi Sumbang 1 Miliar

Untuk Penanganan Covid-19 Di Depok, Diana Dewi Sumbang 1 Miliar

Minggu, 05 April 2020

Untuk Penanganan Covid-19 Di Depok, Diana Dewi Sumbang 1 Miliar [foto doc : liputan6]

[klikLembaran] - Jumlah pasien yang dinyatakan positif corona atau Covid-19 di Indonesia tersu meningkat. Data Per 3 Maret 2020 saja menyebutkan, total ada 2.273 orang dinyatakan positif terjangkit virus asal Wuhan, China itu. Selain itu, sebanyak 198 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Makin tingginya angka penderita Covid-19 ini, membuat warga melalui komunitas jaringan turut berkontribusi memberikan bantuan kepada pemerintah daerah atau pemerintah pusat dalam mengentaskan virus tersebut.

Salah seorang warga yang turut membantu yaitu Diana Dewi, yang memberikan bantuan sebesar Rp 1 Miliar bagi pemerintah Kota Depok.

Adapun bentuk bantuan sebesar Rp 1 miliar yang diberikan oleh wanita kelahiran 27 Juli 1965 silam tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 250 juta, sembilan bahan pokok (sembako), Alat Perlindungan Diri (APD) serta sebanyak 5.000 alat rapid test yang akan dipergunakan secara massal di Kantor Walikota Depok pada pertengahan Bulan April 2020.

Dengan didampingi keluarganya serta Walikota Depok Mohammad Idris yang secara langsung menerima bantuan secara simbolis, Diana Dewi mengaku apa yang dilakukannya adalah tulus semata-mata karena alasan kemanusiaan untuk membantu sesama warga Depok dalam memerangi covid 19 serta sedikit meringankan beban kebutuhan hidup warga Kota Depok.

"Ini demi kemanusiaan, membantu pekerjaan rumah pemerintah dalam memberantas covid 19 serta tentunya wujud atau bentuk peduli untuk saling berbagi diantara sesama warga Depok," papar Diana Dewi dihadapan sejumlah media.

Diberikannya bantuan senilai Rp 1 miliar dari Diana Dewi bagi keperluan warga Kota Depok, menurut Walikota Depok Mohammad Idris sangat berarti bagi warga yang membutuhkan serta bagi para petugas medis yang berada di garda terdepan dalam memerangi covid 19.

Seperti diketahui sebelumnya dalam membantu memerangi pandemi covid 19, Diana Dewi, yang juga merupakan Ketua Kadin DKI Jakarta periode 2019-2024 juga membagikan ribuan nasi kotak ke berbagai rumah sakit dan klinik yang tersebar di Kota Depok.

Perharinya sebanyak 1.000 nasi kotak dibagikan ke berbagai rumah sakit dan klinik yang berada di 5 titik wilayah. Kegiatan pembagian nasi kotak tersebut dilakukan selama kurang lebih satu bulan yang dimulai pada awal April hingga akhir April 2020 nanti.

Adapun beberapa rumah sakit dan klinik yang telah menerima bantuan nasi kotak bagi para petugas medisnya antara lain RS Graha Permata Ibu, RS Puri Cinere, RS Asyifa, RS UD - Depok, RS Permata Depok, Klinik Bahar Medika Mampang, Klinik Bahar Dewi Sartika, Klinik Dr Fahrur Rozzi, Klinik Raditia Medical Centre serta sejumlah rumah sakit dan klinik lainnya.[Lp6]